Sabtu, 19 Mei 2018

MEDSOS dan Shoba Collection Karya Orang NKRI




Katahatijiwanurani.blogspot.com ~ Shoba Collection adalah salah satu start up Ecommerce di Indonesia yang menjual Segala macam tas kulit, dompet pria, Sandal Kulit Wanita, jaket kulit pria, dan berbagai macam Sepatu kulit perempuan. Kelebihan yang di miliki oleh online shop satu ini yakni segala produk yang ditawarkan terdiri dari produk-produk UKM berbasis home Industri. Saat keberadaannya sudah ada banyak rumah industry yang ada di area JATIM yang merequest bermitra dengan toko online Shoba Collection agar menjual barang-barang mereka. Diakui selama kehadirannya Shoba Collection masih belum mampu melayani keinginan dari rumah industry itu. Meski demikian, sudah siap sebagian Usaha rumahan yang terbantukan karena kehadiran TokoAndalan.com. Lembaga yang telah di layani Shoba Collection antara lain adalah TNI Malang, Universitas Brawijaya, industry kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh juga biasa dilayani TokoAndalan.com untuk memproduksi Tas trolley umroh.


Awal berdiri TokoAndalan.com itu adalah pada awal tahun 2015 silam dari semangat ideology guna mengembangkan rumah industry yang terdapat di RI. Saat ini TokoAndalan.com yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah memiliki crew hampir 20 orang dengan berbagai posisi. 1 sebagai marketing, 2 developer yang dibantu dari anggota Behato, 1 photographer produk-produk rekanan yang merequest meminta bantuan TokoAndalan.com supaya memperkenalkan produk [usaha rumahan. Serta selain itu sebagai pengrajin.


Target yang inginkan Shoba Collection yang beralamat sementara di Malang pada tahun 2019 adalah pembangunan gudang baru yang dibuat sebagai ruko guna menyimpan barang lebih luas produk-produk home industry. Alamat guna pendirian gudang baru itu harus benar-benar tempat yang bagus yang lahannya antara 3-5 ha. Desain bangunan yang di desain yaitu mempunyai gudang yang luas dan rest area yang luas sehingga bisa dibuat sebagai wahana destinasi wisata belanja di Malang Raya.


Bila bangunan anyer sudah selesai, diharapkan bisa menampung crew karyawan sebanyak 500 orang. Serta berikutnya crew marketing akan menggaet kemitraan bagi travel wisata semua Nusantara buat ke Malang guna menjadikan anggota tour mereka berkunjung di ruko Shoba buat belanja barang-barang barang-barang usaha rumahan yang telah ditata di etalase Shoba Industri. Output dengan hadirnya TokoAndalan.com dapat membuat control attack barang-barang serupa yang mayoritas NKRI dari produk luar negeri, supaya pelaku home industry tetap berjaya di Nusantara. Itulah seputar selayang pandang terkait produsen tas Shoba Collection yang dapat kami suguhkan bagi kita.

Merek Facebook dan Twitter sebagai pemain medsos sudah sangat mendunia. Namun, dua mahasiswa dari UIN mencoba mendobrak image jejaring media social luar itu. Pada November 2013 mereka mendirikan jejaring lokal Kwikku. Saat ini penggunanya sudah mencapai 22 ribu pengguna.

Kwikku merupakan plesetan dari kata kui dan iku yang didapat dari Aksara Jawa. Kata “kui iku” dijelaskan dalam Bahasa Indonesia yakni “itu tuh”. Crew developer memilih istilah Kwikku suatu model pemasaran bahwa ini adalah ciptaan RI dari berbagai macam kekhasan serta keberagamannya. Kwikku telah sering mendapat berbagai penghargaan seperti juara 3 dari lomba Acara Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi 2014 buat kategori Pengembangan Perangkat Lunak dan masuk sebagai nominasi 7 besar INCREFEST 2014 untuk kategori software.

Semua pengembang mengisahkan saat pertama ide untuk merancang Kwikku waktu diinterview oleh techinasia. Mereka memandang RI sebagai termasuk negara dengan banyak pemakai jejaring social media terbesar di planet. Sayangnya, media social yang digunakan lebih besar buatan international contoh Facebook dan Twitter. Ifa mengungkapkan bahwa ia akan mengasih contoh kepada rakyat muda RI guna bisa membangun layanan yang bisa bersaing dengan buatan asing mengingat sumber daya dipunyai termasuk memadai. Hamdi telah mempunyai ide dalam membuat Kwikku yang awalnya dipakai untuk situs micro-blogging guna menshare kisah komik berasal buku fisik. Banyak pengunjung yang mengklik situs itu serta penyemangat Hamdi untuk mengubahnya sebagai jejaring social media. Setelah finishing diselesaikan, blog tersebut secara resmi beralih dari micro-blogging menjadi media social pada November 2013.

Oke, karena besarnya user tersebutlah, Hamdi tiba-tiba mau mendirikan website-nya sebagai jejaring medsos. Selesai melakukan konsep, website-nya pasti berubah menjadi site social. Tepat November 2013. "saat sudah jadi, tapi finishingnya sekitar November tersebut. Mereka mau berubah karena jika komik yang di publish aslinya kan illegal karena belum ada payung hokum," tambah anak sulung dari tiga bersaudara ini. Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu angkatannya, guna menjadi chief operating officer di situs yang dirikan. Waktu itu founder sepakat buat membuat site media social yang berbeda dari sociall lain yang sudah terkenal saat ini semisal Facebook dan Twitter. "Ya, misi kuat kami betul menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kita terus memakai karya international, Indonesia memperkaya asing," lanjutnya.

Sebab ingin buat khas tersebutlah, Hamdi mengklim tampilan dan kegunaan Kwikku ketika ini tidak sama serta sangat komplit daripada Facebook. Bukan Cuma mengklim, Hamdi memperlihatkan banyak tampilan di Kwikku. Di systemnya terdapat banyak tools yang belum terdapat di Facebook. Misanya adalah FJB. "User Kwikku bisa memasarkan situs online-nya dan cepat menyambung ke kami. Menurut kami, ini yang pertama di dunia," klaim Hamdi. Selanjutnya, ada menu kencan atau yang mereka namai dating site. Jika datang ke menu itu, mereka langsung bersua sesame user Kwikku yang masih single. Bila mereka laki-laki, yang terlampir adalah user Kwikku yang perempuan dan lagi jomblo.
"Ini mereka pisahkan ketika penikmat registrasi. Sehingga, bila akan kenalan, terus saja buka itu," ungkapnya. Disini saya akan mengabarkan jika Negara kita memang bisa membangun media social. Media social tersebut ialah bernama Kwikku, Pembuat media social kwikku adalah sebagai fakultas Teknik informatika di Malang. Ada berbagai tools pada Kwikku tersebut. Medsos tersebut akan menggantikan facebook yang sudah kita kenal sebelumnya. Setiap kali kwikku akan mengupdate layout biarpun kategori. Bila yang mau mendaftar atau melihat seperti itu kwikku klik link Disini . Jika anda ingin registrasi sebagai pengguna Kwikku klik saja Register. Saat Bila kalian mau Register diri sebagai penikmat Disini. Teknik registrasi kwikku sama halnya dengan facebook. Kalian harus menyedikan email terlebih dahulu melalui gmail. Mereka jangan khawatir tata cara memasukkan Pendaftaran karena telah ada petunjuknya.

Cara pemasukan registrasi : Username : paling tidak harus lima karakter jangan kurang, tidak boleh member simbol, wajib ditambah dengan nomer. Nama Asli : Nama user yang mau dikeluarkan pada kwikku. Email : Dimasukkan dengan emailkalian tadi. Password : Isi untuk password email. Gender : Klik jenis gender, Male, Female. Country : klik country kalian. Isi kode anti spam. Pilih Register.

Fitur-fitur kwikku saat ini yang terbaru adalah adanya bahasa jawa. Sebelumnya bahasanya Cuma Bahasa indonesia serta bahasa Inggris. Dalam kwikku terdapat juga mall Online, anda dapat memasarkan barang kalian di kwikku. Layanan-layanan selanjutnya yaitu jika kamu sering kwik/update status kita boleh memiliki penilaian, apa itu penilaian pada kwikku. Jika kamu mendapatkan rate yang banyak kalian akan viral di medsos kwikku.

Hal-hal yang terdapat pada kwikku : Subcribe : mengikuti adalah sepertti lain dari Follow. Setelaj menekan subscribe, kalian bisa mendapatkan update seputar kegiatan pemakai tersebut. Subscribing : Subscribing adalah daftar anggota yang kamu follow. Subscribers : Subscribers adalahpengguna yang memfollow kamu. Suback : Suback adalah kependekan dari Subscribe Back yang berarti men-subcribe balik. Penilaian : Rate yaitu suatu rate terkait aktivitas kita buat menambah tingkat popularitas. Kwikkers : Kwikkers istilah panggilan buat pengguna Kwikku.

Meski sekilas diragukan banyak orang, kwikku bisa memperlihatkan dari lanjut berinovasi dan senantiasa mengasah inovasi. Tak tanggung-tanggung, meski versi app store belum dilepas di pasaran, kwikku android telah memperoleh tropy sebagai Best of The Best Android Application di ajang Cakrawala Awards yang diselenggarakan dari (JITC) Jatim IT Creative dan Disperindag Jatim. Di social Kwikku, pengguna tidak hanya bisa mempublish curhat, melainkan juga menggambar, image, visual, artikel, globe, dan juga artikel lainnya. Kwikku bukan hanya berfungsi untuk social namun juga dapat menjadikan pemakainya sangat produktif dengan tools yang diberikan.

Di Kwikku, penikmat dinilai berdasarkan Popularitas. Segala yang dibagikan maupun update dari semua pemakai di reward dengan semacam rate tersedia penilaian, Token, serta juga tombol suka, sehingga bukan Cuma publish, namun juga ada imbal balik yang dimiliki oleh pengguna. Token semacam menus mata uang yang diberlakukan di Kwikku. User bisa mempergunakan Token untuk memberi apapun yang diinginkan di Kwikku, diawalai dari Boost Akun!, mendapatkan semua profil yang membuka akun si pengguna, atau memberikan Emoticon. Pengguna bisa menggunakan fasilitas secara premium dari Kwikku dengan Token serta menghilangkan iklan dari laman yang diakses anggota.

Ide Kwikku bermula dari kekhawatiran para founder melihat kondisi RI yang hanya menjadi bagian pengguna terbesar layanan social produk luar, padahal skill di NKRI sangat cukup sanggup buat membangun layanan yang serupa.

Kwikku mempunyai keinginan buat menjadi karya RI yang dapat raja di Negara sendiri. Sekarang ini wajah Kwikku memang masih mirip dari layanan social yang sudah popular, hal itu ditujukan agar user tidak perlu diedukasi lebih dahulu. Akan tetapi, secara lanjut tim akan menyempurnakan tampilan Kwikku lebih berciri khusus Indonesia. Demikian sekilas yang bisa kami sampaikan terkait social asli Indonesia Kwikku. Harapannya apa yang kami tuliskan saat ini berguna bagi kalian semua. Jika ada kesalahan mohon dibetulkan serta jika terdapat minus harap diperbaiki.

Semua anak ini beda. Baik itu dalam hal edukasi. Setiap buah hati mempunyai model edukasi yang berbeda. Terdapat anak-anak yang mudah edukasi serta mengetahui melalui audio. Anak-anak yang lain, lebih bagus menghafal serta dapat terkait apapun yang dilihatnya. Untuk itu, orang tua bagus untuk memahami semua tipe gaya edukasi si buah hati untuk lebih mengoptimalkan daya pengetahuan kesayagan.

Pada umumnya, model edukasi dikelompokkan menjadi 3 jenis, antara lain: Video, yakni prilaku edukasi yang cenderung menggunakan kekuatan penghayatan sampai proses menyerap pengetahuan berdasarkan hal yang divisualisasi. Auditori, yaitu model edukasi yang condong menggunakan pendengaran sehingga proses edukasi dan menyerap informasi dilakukan berdasarkan terkait yang anak dengar. Kinetetik, yakni model belajar yang cenderung memanfaatkan gerak fisik atau praktik langsung.

Memang, terdapat anak-anak yang dapat belajar melalui semua tipe di atas. Tapi, umumnya hanya 1 jenis yang sangat condong dibanding dengan yang lainnya. Dengan mengetahui jenis serta prilaku edukasi si kesayagan, orang tua pun dapat memilihkan berbagai mainan belajar dan alat bantu edukasi sesuai dengan tipe edukasi anak-anak. Gaya Belajar video. Anak-anak dari gaya edukasi video umumnya mempunyai ingatan fotografis. Anak dapat mudah mengetahui model, warna, tampilan, serta lainnya. Saat edukasi, Kesayagan akan sangat mudah mengertikan dibantu dari picture-picture, diagram, buku catatan, maupun yang lainnya.

Kekurangan anak dari jenis edukasi ini, gampang terganggu dari sesuatu yang bergerak di sekitarnya. Tapi, Kemampuan mereka umumnya sangat teliti dan tangkas, condong styles, dan teratur. Tanda-tanda kesayangan dengan gaya belajar visual: Senang melihat atau memperhatikan mimic wajah, kontak mata, serta gerakan Ayah dan Bunda ketika dibacakan hikayatcerita sangat senang membaca ketimbang dibacakan. Senang jika diedukasi dengan pictue dan warna. Bukan pendengar yang baik ketika berkomunikasi. Tandanya, anak akan sibuk sendiri melihat pictue atau menjalankan anggota badannya saat diajak berdialog maupun didongekan cerita.

Sangat membutuhkan role model. Sebab buah hati dari jenis tersebut condong memperhatikan sampel terlebih dulu sebelum bertindak. Beberapa pilihan belajar yang rekomended untuk kesayagan dengan jenis bermain ini misalnya: Buku Cerita Bergambar, Talking Doll, Learning Skill with Ressa, Smart Logic, Magic Projector, serta berbagai boneka dengan software pembantu seperti Alqolam, Animal Series, dan sebagainya. Gaya education Auditori. Si anak suka mendengarkan hikayat-hikayat dan lelucon? Kemungkinan besar, model edukasi yang dominan bagi si anak-anak yaitu tipe auditori. Kelebihan anak-anak dari tipe ini, ketika orang tua menceritakan cerita, kesayagan mungkin hanya dapat memperhatikan sesekali. Namun, pendengaran buah hati konsentrasi cukup baik.

Namun, minusnya, tatkala kesayagan sedang belajar, perhatikan kondisi belajarnya nyaman. Karena anak gampang terganggu dari hal-hal bising yang terdapat di daerahnya. Anak-anak tipe visual dapat mempelajari sesuatu sambil menghayati suara lain seperti murottal, songs, cerita, dan sebagainya. Hanya saja, anak auditori cenderung focus terhadap single audio. Ciri-ciri buah hati tipe auditori: senang bertanya. Suka ngobrol bagi dirinya sendiri ketika mengerjakan pekerjaan. Senang ngobrol dan lelucon. Memiliki masalah mengikuti petunjuk tulisan. Sangat mudah belajar ketika bersama-sama. Banyak tipe mainan yang baik untuk si Kecil yaitu yang dapat memberikan suara, seperti Boneka edukasi, Animal Series, Magic Projector, Smart Hafiz. Kesayagan bisa belajar lewat wahana yang didengarnya.

Model bermain Kinestetik. Tipe anak kinestetik seringnya menyerap informasi cukup mampu jika anak selau aktif bergerak. Jangan heran tatkala si buah hati mampu membaca ayat-ayat pendek walaupun selama ini ia menghayati murottal sekalian mengerjakan kegiatan berbeda ya, Bun. Nah, anak dari tipe ini biasanya bisa lebih mudah belajar dengan berbagai cara. Ia dapat bermain dari mp3, visual, dan gerakan.

Kesayagan kinestetik sering dianggap dan ditafsirkan sebagai anak yang hiperaktif. Kenyatannya pikiran tersebut tidak sepenuhnya benar. Saat anak jenis kinestetik ini banyak bergerak, ia bisa mendapat pengetahuan lain juga. Mereka hanya bagus untuk dibantu agar tetap istiqomah dalam menyelesaikan sesuatu.

Ciri-ciri buah hati kinestetik: Sangat gampang mengingat dari apa yang disentuh. Condong lebih menyukai praktik langsung saat belajar. Sangat suka mengerjakan daripada mendengar dan melihat. Condong kesulitan mendalami terkait absolute seperti globe, tanda, desain, dan lainnya. Bagusnya education yang bagus buat model kesayagan tersebut umumnya yang bisa menjadikan mereka aktif beraktifitas semacam: Buku Mewarnai AR, Talking doll dengan mode karaokenya, serta sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar