Sabtu, 19 Mei 2018

Mengenal Lebih Jauh Kwikku serta Shoba



Katahatijiwanurani.blogspot.com ~ Biarpun nama Facebook, Instagram dan Twitter semacam jejaring sisial media sudah cukup mendunia. Namun, dua anak kuliahan dari UIN Malang ini belum patah arang guna melawan mayoritas layanan social amerika tersebut. Pada November 2013 mereka membangun jejaring unik Kwikku. Sampai saat ini penikmatnya telah lebih 22 ribu pemakai.

Musaad serta Ifa, alumni jurusan teknik informatika Malang tidak pernah pisah dari laptop. Laki-laki asli Ambon yang sering bicara dengan kencang tersebut menerangkan saat pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang sudah memiliki website www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang dia publish yakni cerita-cerita komik yang diambil dari Koran. Meski begitu, dia mengemukakan banyak yang menyukai website-nya. "Yang komentar banyak," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Maka, karena besarnya pembaca tersebutlah, Musaad tiba-tiba ingin mengubah situsnya sebagai jejaring media social. Selesai melakukan persiapan, situsnya selesai beralih menjadi layanan social pada November 2013. "Awalnya sudah jadi, tapi finishingnya saat November tersebut. Kwikku mau berhenti karena jika komik yang di input aslinya kan melanggar peraturan karena belum mengantongi izin," sambung putra pertama dari 3 bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu angkatannya, untuk sebagai chief operating officer di platform yang dia dirikan. Ketika itu mereka berjanji untuk membuat platform sosial yang berbeda dibanding social media sebelumnya yang sudah terkenal saat ini semisal Facebook dan Twitter. "Betul, misi besar kita memang menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kita terus menggunakan buatan orang asing, kami memperkaya mereka," katanya.

Sebab berkeinginan untuk unik tersebutlah, Mussad berpikir layout dan fungsi Kwikku saat ini berbeda dan cukup kompleks daripada Facebook. Bukan sekedar omongan, Hamdi menunjukkan berbagai layout di Kwikku. Di dalamnya terdapat bsebagai tools yang tidak ada di Facebook. Salah satunya yaitu mall online. "Seluruh pemakai Kwikku dapat memasukkan situs dagangannya dan langsung terkoneksi ke admin. Setahu saya, ini yang perdana di jagad," klaim Musad.

Bahkan, terdapat layanan pacaran atau yang mereka sebut dating site. Bila masuk ke tools ini, anda cepat mendapatkan dari pengguna Kwikku yang terlihat single. Bila kalian laki, yang tersimpan yakni pemakai Kwikku yang wanita serta lagi jomblo. "Itu mereka kelompokkan saat mereka registrasi. Untuk itu, kalau ingin kenalan, langsung saja menuju ini," jelasnya.

Dalam semacam medsos mereka tentunya telah biasa dari medsos Facebook, Twitter dan yang sedang naik daun yakni medsos berbagi Picture Instagram. Media Sosial diatas telah sejak lama mendominasi tinggi Medsos di Republik Indonesia. Dan jangan anda tutup mata jika Media Sosial dari luar NKRI selalu berhasil meraih pikiran pemakai Media Sosial di Nusantara.

Dengan data orang yang terlihat fantastis yakni berkisar 1/4 milyar orang yang didominasi usia muda, dapat dikatakan tanah air merupakan pasar yang bagus buat dinikmati banyak developer serta pendiri medsos di Nusantara.

Walaupun sudah berjibun sosial media yang terkenal medsos diNegara Kesatuan Republik Indonesia. Masyarakat Indonesia tidak mau kalah, mereka sukses memasarkan sosial media dalam bidang social media memakai nama Kwikku. Kwikku didirikan anak alumni jurusan UIN Maliki Malang. Founder pencetus Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dengan kemampuannya dikategori codinger Hamdi dengan Alif (Co-founder) itu mengembangkan medsos Kwikku. Kwikku sebagai sosial media yang berbasis keterkenalan, viralitas dapat diketahui melalui aplikasi yang ada pada profil penggunanya.

Kwikku didirikan waktu 26 September 2013, serta dapat dibilang usaha pemula media social yang masih bayi. Waktu diperkenalkannya Kwikku sudah berhasil memperoleh penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta beberapa lainnya.

Keberhasilan Kwikku dipertama berdirinya sudah berhasil memperoleh lebih dari 31 ribu penikmat yang tersebar di banyak daerah di Nusantara, dengan 150 hingga 400 user perdana di Kwikku setiap minggunya. Nama Kwikku itu di copot dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, manfaat pemerekan tersebut supaya cita rasa lokal NKRI lebih terasa. Waktu ini personil yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 karyawan yaitu termasuk desain, codingan, serta menu-menu lain. Kantor pusat Kwikku ini berada tak jauh dari pasar besar Malang kota, JATIM.

Beda dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang sangat cepat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan itu bergerak dibidang ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua cara tersebut Pahrur Rozi Nasution pemilik dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan bisnisnya dapat maju dengan cepat untuk tahun-tahun mendatang.


Untuk kalian yang belum mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) ini bisa jadi keterangan sederhananya. Model bisnis B2B adalah usaha yang dianut bagi orang atau dari yang sama-sama mempunyai kepentingan usaha, atau bisa juga dikatakan sebagai bisnis antar pengusaha. Umumnya bisnis B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi bagi pemesanan produk serta tenaga, informasi serta sharing maupun pemaketan dan permintaan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu prosedur pengiriman file yang terkonsep, dalam menu biasa yang diterima melalui satu cara pc ke satu system pc beda dari bentuk elektronik.


Sedangkan jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis bisnis yang dilakukan antar pemain usaha dan konsumen, seperti dari vendor tas kulit yang memasarkan dan menawarkan produknya kekonsumen biasa secara internet. Disini pihak pengrajin tas sekolah mencoba melakukan bisnis dengan menjual serta mengajukan produknya ke pemakai tidak adanya timbal balik dari konsumen guna menjalankan bisnis berlanjut bagi pihak pabrik tas seminar. Yang artinya vendor tas kulit hanya memasarkan dan menawarkan barangnya maupun jasanya bagi pihak konsumen hanya semacam pengguna maupun pembeli.


Betul Fachri sebagai pendiri dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang untuk bisa seterkenal sekarang aja super harus usaha keras. Namun Bila dilalui dengan ikhas sekeras apapun usaha yang dilakukan akan terasa ringan. Pedoman yang diyakininya waktu mengembangkan bisnis adalah jika apapun bisnis yang dijalankan baiknya bermitra. Sulit mungkin anda bisa membangun usaha besar bila kita saja yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, sejak awal Fachri mendirikan https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan beberapa orang buat menjadi crew dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga mitra yang sama-sama setuju buat mengembangkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce besar di Indonesia.

Waktu ini TokoAndalan baru bisa memasarkan barang-barang dari Shoba Collection yang mana Shoba Industri ini juga bagian dari Grup TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya adalah Tas Workshop, Tas Punggung, Tas selempang, Tas anak PAUD, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini telah banyak yang memakai jasa Konveksi Tas Shoba dalam produksi Tas Laptop Punggung untuk instnasi mereka. Fachri meyakini kedepannya, Pengrajin Dompet Shoba Collection tersebut dapat semakin besar dikemudian hari.

Bila saya tadi menjelaskan teriat dua usaha rintisan usaha yang lagi berkembang di tanah air. Untuk paragraph selanjutnya ini, saya akan mengupas seputar buah hati dan edukasi yang bagus buat anak kamu. Waktu perkembangannya, seorang buah hati dapat mengalami perbedaan secara fisik maupun psikis Saat waktu kanak-kanak menuju Balig. Dari dua masa ini, terdapat waktu peralihan, yang biasanya disebut dengan istilah remaja atau masa puber. Tapi, dalam hokum Islam peralihan hamba di hadapan syariah hanyalah sebutkan dari dua peralihan, yakni saat balita serta priode dewasa. Terdapatnya ketidak samaan di antara dua priode ini dikarenakan perbedaan dalam hal terbebani peraturan mukallaf serta belum terbebani hokum ghayru mukallaf. Sedangkan yang telah dewasa dan memiliki pikiran yang bagus secara pasti memiliki segala konsekuensi serta bertanggung jawab utuh terhadap seluruh perbuatan yang dikerjakannya. Mereka memperoleh pahala dari mengerjakan kegiatan wajib serta sunnah serta berdosa tatkala melalaikan prilaku wajib maupun mengerjakan pekerjaan haram. Adapun anak kecil atau manusia yang belum sempurna akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Itulah makna balig yang sebenarnya menurut Islam.

Melatih buah hati memasuki usia dewasa tidak Cuma semata-mata melatih buah hati secara individu buat dapat melalui hidup, tetapi juga untuk rangka menjalankan tugas baik terkait hamba Allah Swt. Artinya, menuju umur balig mereka dilatih agar siap sebagai orang yang bagus untuk manusia pada priode yang akan datang buat meluruskan kalimat Allah di muka bumi serta menyebarkan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin melalui berkibarnya syariah dan Khilafah.

Hal-hal yang harus maupun sunnah sudah harus dibiasakan, khususnya shalat dan Puasa. Baginda saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat tersebut bisa dilakukan dengan cara meminta shalat bersama semua anggota dirumah. Bagi kesayangan laki-laki dibudayakan untuk sembahyang di masjid. Mengaji kalam al-Quran dan tadarus dapat dilakukan untuk semua anggota keluarga sesudah selesai sembahyang magrib yang diteruskkan dengan tawsiyah dari ayah maupun ibu. Manfaatnya yakni agar ilmu yang sudah didapatkan buah hati juga dilaksanakan dalam kesehariannya supaya bentukan nafsiyah Islam anak tambah bagus.

Memprotek buah hati dari berbagai tayangan, bacaan serta aktivitas yang bisa mengarah terhadap hal-hal yang negative dan member solusi lain yang bersifat baik, seperti CD sains, bacaan islami, acara keislaman, dll. Dalam berbagai pergaulan dari lawan jenis, bagus dibuat terpisah antara anak cowok dan perempuan, sambil dijelaskan dampak pergaulan yang bercampur-baur di bagian social umum, yang bisa menuju pada pandangan yang didasari prilaku seksual serta ketidakproduktifan merenung, khususnya pada buah hati yang sudah menuju usia 10 tahun.

Pada saat usia menjelang dewasa buah hati diedukasi tentang pengetahuan tanda-tanda dewasa (mens dan keluar mani) dan bagaimana Syariah fikih Islam menjelaskannya. Manfaatnnya adalah buat menjadikan kesayangan secara tubuh serta psikis sehingga ketika saat waktu balig datang kesayangan sudah mengetahui hal-hal yang harus dilakukan serta siap menjalankan konsekuensi balig (untuk mengikuti dengan pedoman agama) dalam kehidupannya.

Memberikan kesayangan dari pegangan hidup yang bisa membuatnya mandiri untuk melaksanakan acara-acara setiap hari seperti mandi sederhana, menyapu rumah, mencuci baju, memperbaiki rumah, menggunakan perkakas sederhana, dll. Hal tersebut adalah mengedukasi kesayangan dalam olahraga yang mampu menjadikan badan buah hati guna memiliki tubuh yang sehat dan kuat sehingga buah hati siap dan mempunyai kemampuan awal untuk bidang perjuangan.

Kesayangan yang sudah berumur 10 tahun ke atas mulai diajak berinovasi buat membaca masalah di sekitar yang dikaitkan dengan informasi keagamaan yang telah dimilikinya. Analisis ditujukan pada masalah Islam bersama perbandingannya dengan solusi-solusi yang diambil dari tempat tinggalnya maupun negara saat itu. Pemanfaatan teknologi komputer dan internet dipusatkan untuk hal yang sifatnya berguna semaccam membaca berita yang relevan dengan kemajuan cara analisisnya. Dengan biasanya mengedukasi metode menganalisa mereka, analisa kesayangan sudah semakin meluas sampai dapat merangkum permasalahan utama yang dilalui masyarakat saat ini, yakni tidak adanya penerapan hokum agama di tengah kehidupan.

Mengedukasi keberanian, kepemimpinan dan tanggung jawab pada kesayangan untuk segala aspek di berbagai acaranya yang senantiasa disambungkan dengan metode pikir dan cara sikap ideology agama. Tujuannya adalah untuk mengedukasi kesayangan secara terus supaya mempersiapkan kesayangan sebagai pemimpin untuk saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap buah hati tersebut unik. Baik itu dalam hal edukasi. Masing-masing anak-anak mempunyai jenis belajar yang berbeda. Ada kesayangan yang bisa belajar dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, sangat bisa mengingat serta mampu memperhatikan terkait yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua baiknya untuk mengetahui masing-masing jenis gaya belajar si kesayangan untuk lebih memaksimalkan pengetahuan menghayati kesayangan. Si Talking Doll pintar dan lucu. Talking Doll tersebut terlihat mengesankan. Bisa jadi itu kalimat yang pas ketika kalian mendapatkan semacam yang modelnya imut dan imut. Bukan salah juga jika yang membuat anda gemes itu adalah Hafiz Doll. Mulai tampilannya yang mungil dan juga bagus. Talking Doll tersebut dapat kalian dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sebenarnya ini sekedar bagian sisi luar dari Boneka Smart. Bila kita lihat lebih dalam lagi, terdapat banyak manfaat yang dapat didapat dari Hafiz Doll itu. Sebenarnya Hafiz Doll tersebut sekedar sebagai audio dari berbagai Tools yang ada di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, kisah hewan, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga dengan lagu-lagu anak. Desain fisik itu nyatanya memberikan nuansa senang bahagia serta mengasyikkan terhadap kesayangan untuk memainkan isi di dalamnya. Tatkala buah hati sering diperdengarkan suara-suara dari Boneka Smart itu, terlebih mengaji tatkala akan istirahat, lambat laun akan memasuki kepikiran untuk menghafal Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Pengennya, pasti hari esok kelak bisa membawa dampak positif terhadap prilaku dan kepribadian dalam kehidupan si buah hati. Bukan Cuma itu, Alqolam mengaji ini juga dapat tersambung dari bluetooth di telephone genggam lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi makin seru deh. Biasanya Anak-anak paling suka dari permainan puzlenya, sebab ya anak-anak masih balita. Walaupun Talking doll mengaji tersebut besar sekali manfaatnya sebaiknya selalu didampingi kedua Ayah-Bunda. Tetapi jika orangtua ya memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan tujuan agar anak-anak mengurangihp atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth juga Smart Hafiz mengaji tersebut telah memberikan kegunaan yang besar kok. Harga jutaan tersebut terbayar kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar