Sabtu, 19 Mei 2018

Perlombaan Pengrajin Tas Kegiatan di Era Globalisasi di Indonesia



Katahatijiwanurani.blogspot.com ~ SERING mendapatkan tas berbordir organisasi BUMN atau PT? Atau mendapat goody bag dari acara workshop atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


sedari awal kuliah sudah ada beberapa usaha yang di gelutinya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari Kampus Islam di Malang tersebut sudah biasa berjualan untuk menambah isi dompetnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari prodi Teknik Informatika PTN Malang. Jiwa pengusaha yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri memberanikan diri membuat Start up dengan nama TokoAndalan serta pabrik. Di awal berdirinya konveksian dengan nama Shoba Collection ini yaitu mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada client yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar kit, Tas pouch dan berbagai jenis tas model lainnya.

Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit asam garam yang telah dirasakan Fachri dimulai pertama kali merintis Pabrik Tas Diklat Murah ini. Duka suka yang dilewatinya dijadikan sebagai tangga kenaikan kelas dalam berwirausaha.


SebenarnyaSebetulnya sampai saat ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari masalah penjahit yang memang gampang-gampang susah dimiliki guna diajak partner kerja dalam Konveksi Tas Seminar Selempang. Instuisi pengalamannya, Agen Tas Pelatihan Selempang sering tidak tepat hari dalam produksi pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Diantaranyayaitu; bakal pengerjaan tas yang telah dipesan terlambat datang, Pengrajin sakit, hingga Pengrajinnya yang memproritaskan proyek yang lebih banyak. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, jika terjadi keterlambatan produksi, akan di diberikan denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa stagnan berinovasi. Inovasinya harus lanjut membesar untuk kesuksesan bisnisnya. Mulai produksi tas berbagai kegiatan tersebut, dia tertarik untuk mendaftarkan merek tas milik sendiri. “Target aku sangat besar, ingin memiliki Brand dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap daerah di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi targetnya karena ingin Indonesia berdaulat dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan targetnya itu, Fachri menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja tuntas dimulai Pribadi dan ditularkan ke anggota Shoba Industri serta selalu menjaga kualitas, baik dari segi bahan sampai cara produksi dan juga mengasih pelayanan yang terhebat terhadap pemesan Shoba Industri diharapkan targetnya bisa jadi kenyataan. Lebih dalam Fachri mengutarakan Kerja keras yang dilakukan ke Shoba Collection akan selalu dibarengi dengan doa kepada Maha Pencipta dan pastinya bersedekah bagi umat yang fakis miskin.

Hingga saat ini, Fachri akan terus membranding hasil tas ke LSM-LSM. Meskipun cara menawarkan diri ke dinas-dinas terkait tidak selalu sukses. Alasannya, biro travel umroh terkait tidak mau dipersalahkan membeli tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah dengan usaha keras akhirnya Instansi-instansi bersedia menerima juga. Penjahitan pun mengalir," ucap dia.

Sekarang usaha Fachri yang masih terbilang muda ini sudah mendapat pemesan dari swasta dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan pembelinya itu melanglangbuana hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam pelatihan bilateral instansi di Indonesia dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit diminati lembaga dan BUMD pemerintah di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang dibuat Fachri sangat beragam. Ada tas laptop, Tas pelatihan, Tas jinjing, tas pesta, tas jinjing, tas haji umroh, tas koper dan tas kuliah. Bahkan Tas kulit juga tetap diterima penggarapannya dengan alasan tas wanita lebih menonjolkan fashion dan pembuatan pun harus ekstra teliti, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam penjahitannya.

Price yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 45.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pembelian bisa melalui cara berkunjung ke ruko atau mengorder melalui website yang telah dimasukkan nomor CS yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah crew juga siap mendatangi pelangganyang akan memesan tas namun belum sempat berkunjung ke Showroomnya. Hal itu difasilitasi semata-mata untuk menyuguhkan service terbagus bagi calon pembeli sehingga bisa terjalin hubungan personal yang menjadikan pengorder ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi Anda yang belum tau apa itu TokoAndalan? Berikut ini kita Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu online shop di NKRI yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di punyai oleh bisnis pemula satu tersebut adalah berbagai barang yang dipromosikan banyak dari barang-barang Home Industry berbasis usaha rumahan. Selama keberadaannya sudah cukup banyak UKM yang ada di area Malang yang meminta kerjasama dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan karya-karya mereka secara online. Memang sejauh beradanya TokoAndalan masih tidak bisa melayani keinginan para rumah industry tersebut. Meski seperti itu, telah banyak home industry yang merasakan manfaat karena ke eksisan TokoAndalan. Organisasi yang sudah di service TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama hadirnya TokoAndalan itu sekitar tahun Dua ribu limas belas dulu dengan mengusung juang guna mengenalkan rumah indistri yang kecil di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yakinnya memasarkan produk-produk dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di handle 4 orang dengan bidang 1 devisi marketing, 2 programmer yang diambil dari teman-teman Behato, 1 tukang photo hasil-hasil rekanan yang telah meminta kerjasama TokoAndalan untuk membranding hasil kawan-kawan. Selain dari ke empat karwayan diatas, ada juga anggota freelance yang membantu TokoAndalan di bidang pemasaran dan optimasi.

Harapan yang dipasang TokoAndalan yang bertempat sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada periode 2018 adalah pembangunan lokasi new yang dijadikan sebagai ruko untuk menampung stock lebih banyak karya-karya UKM. Lokasi buat pencarian ruko baru itu harus benar-benar lokasi yang bagus yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Arsitektur bangunan yang di bangun adalah mempunyai riko yang besar dan parkiran yang luas sehingga bisa dimasukkan sebagai wilayah destinasi wisata belanja dan kuliner di Malang.

Seandainya gedung barunya sudah selesai, diharuskan bisa menampung anggota karyawan sebanyak 50 tiem. Serta harapannya anggota pemasaran akan bisa kerjasama kepada perusahaan piknik seluruh Nusantara bertujuan batu untuk menjadikan tiem tour mereka berhenti di gedung TokoAndalan guna belanja barang-barang rumah industry UKM yang sudah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Output dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk sejenis yang membanjiri Nusantara dari produk-produk seperti yang tersedia luar negeri, sehingga kawan-kawan industry rumahan bisa berjaya di NKRI.

Selayaknya yang anda perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang ramai diperbincangkan masyarakat. Selain banyak diperbincangkan, banyak juga masyarakat yang berkunjung ke sana. Bukan sesuatu yang mengherankan jika kamu termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa merasakan indahnya panorama keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat dua lokasi kolam pemandian yang kesatu ialah pemandian dengan kedalaman sekitar 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark itu juga sangat terjangkau sekali. Sebab anda hanya cukup menyediakan duit limas belas ribu rupiah setiap orang maka kalian bisa memasuki wisata air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, nantinya anda akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dari adanya monyet ini maka telah memberi suasana yang lucu terebih saat monyet meminta jajanan pada para tamu yang tidak langsung merampas, akan tetapi primate itu akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit trik berwisata ke Wendit Waterpark adalah anda harus menyediakan biaya tambahan apabila mau mencari beberapa wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam berenang juga terdapat sebuah danau ciptaan sendiri yang di pakai sebagai lokasi buat berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga tempat sampan dayung, air buatan yang terdiri danau gelombang dan juga danau arus serta macam-macam wahana bermain yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga rekreasi destinasy lainnya yang biasa digunakan rujukan sebagai tempat wisata, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus adalah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang itu juga merupakan satu pantai yang telah terkenal bagi orang-orang pelancong, baik wisatawan dari kota atau bahkan wisatawan yang berasal dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun sudah terkenal karena keelokan yang ditawarkannya, namun tempat dan rute ke pantai 3 Warna Malang ini juga belum banyak yang mengerti. Untuk itu, kalian bisa menggunakan jasa tour guna memudahkan anda semua pergi kesana.

Pantai tiga warna ini memang telah di kelola oleh sebuah LSM, yang biasanya juga memiliki harga karcis masuk. Namun kalian tidak usah khawatir, sebab biaya tiket lewatnya itu sangat murah yakni cuma dengan merogoh lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kalian juga bukan hanya semacam berjemur atau duduk di bibir pantai saja. Alasannya disini kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga cukup bagus dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai 3 warna ini juga bisa memukau dan masih alami. Nah, Buat kalian yang ingin berekrasi ke pantai tiga warna berikut tril yang wajib anda perhatikan.

sebagian tips berwisata ke Pantai tiga warna ini adalah kelompok anda di rekomendasikan terlebih dahulu buat menyelesaikan reservasi atau booking. Alasannya jumlah perekreasi setiap hari di Pantai 3 Warna itu juga di batasi sekitar kuota sekitar seratus pengunjung saja, untuk itu organisasi juga sebaiknya memboking tempat minimal 2 minggu sebelumnya. Hal tersebut di lakukan ketat oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna ini adalah sebuah wilayah lindung yang sungguh sangat di jaga kesejukannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Rekreasi Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Buat pergi ke lokasi ini terasa mudah dan anda dapat menyewa penyedia Tour Guide. Mulai kota Malang dimulai jalur menuju Kepanjen lalu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Jangan takut buat tersesat sebab dipasikan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan jalan manakah yang akan kalian lewati buat sampai ke laut Kondang Merak.

Alokasi yang diperlukan untuk menuju ke laut kondang merak dari Malang kota sekitar tiga. Namun perlu diketahui buat Anda yang berangkat sepeda motor harus berhati-hati karena medan jalanya belum terlalu ini ialah bagian laut yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak natural dan belum begitu ramai. Pantai itu
ini juga merupakan salah satu penyuplai ikan hias. Buat uang tiket masuk laut tersebut yakni sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat sekitar banyak menemui burung merak yang berkunjung ke pantai ini sekedar minum didanau yang ada di sekitar laut. Karena unggas merak seringkali berkunjung ke wilayah tersebut maka laut tersebut berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Keasrian di sekitar kawasan laut sangat indah disertai tiupan anginnya yang menawan, plus dengan hamparan pasir putih yang lembut di kaki. Karang-karang yang besar juga terdapat di pantai ini. Bebatuan terumbu karang besar pasti semakin menarik guna dipandang setelah air lautnya menyusut. Hal inidisebabkan terumbu karang yang mulanya tertutup air laut bisa terlihat ke permukaan. Yang terdapat Di pantai itu sudah menjamur seperti Rumah Makan, tempat Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Buat kita yang akan buat liburan ke Pantai Kondang Merak inilah sekilas bahan yang telah dirangkum tiem Shoba Industri.

Nah, Bagi kamu yang suka mendatangi di alam lepas namun menyenangkan, bisa memilih pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri beradadi Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yakni daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Lokasi berpetualang itu bisa kalian masuki dengan aman dan nyaman mencari Tour Guide. Harga karcis wilayah Bromo untuk pengunjung domestik yang sebelumnya berkisar Rp10.000 akhirnya naik menjadi Rp27.500. Alokasinya ialah dua ribu lima ratus rupiah sebagai jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 untuk karcis. Sedangkan guna pengunjung mancanegara yang awalnya Rp57.000 menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Untuk kamu yang hobi kea lam bebas, inilah trik kea lam bebas yang patut untuk dicoba. Terdapat beberapa kegiatan yang di coba saat berwisata ke Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut bisa Anda pilih saat berada di sana. Antara lain berkuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Saat Anda anti dalam suka kegiatan berkuda, kamu dapat memilih sewa jeep guna mengunjungi beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang menuju Gunung Bromo maka kalian akan disuguhi dengan tantangan yang luar biasa yaitu harus melewati lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda dapat mendaki ke Puncak B dua Sembilan yaitu lokasi yang paling keren buat membidik keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat itu berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan itu lebih dikenal Negeri di Atas Awan karena saat pagi daerah lembah B29 akan terhalang kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Acara yang sebaiknya dikerjakan saat bertandang di Bromo yakni mengejar matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang tingginya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi dua ribu. Puncak pendakian ada dua titik yaitu Ketinggian pendakian 1 dan 2.

Buat anda pecinta kuliner, di daerah Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Salah satunya yaitu Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Sedangkan tempat shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Harapannya, setelah TokoAndalan ready bangunan yang lebih besar, akan dijadikan Favorit wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata makan bagi pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan sudah harus memiliki wilayah minimal 4-5 hektar dilokasi bagus di Malang yang sebagiannya dijadikan sebagai penyimpanan, separuh lokasi lainnya dibuatkan sebagai konveksian tas yang dapat dibuatkan sebagai lokasi edukasi. Bagi masyarakat yang akan mengetahui tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa bertandang tempat pengrajin Shoba Industri. Adapun lahan sebagiannya juga dijadikan untuk lapak-lapak aneka macam makanan yang dapat memanjakan lidah pendatang. Serta pastinya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang luas guna menampung mobil para peserta yang datang ke Malang Raya.

Proyek pendirian destinasi membeli punya TokoAndalantersebut impiannya telah bisa digarap di tahun 2018. Memang, Tiem telah mengakui bahwa cita-cita untuk mempunyai lokasi belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan crew akan dituntut untuk lebih banyak dalam bekerja. Namun, yang perlu juga di dipahami bahwa Dua tahun bukanlah tahun yang pendek guna membangun dalam berwirausaha. Konveksian TokoAndalan telah memperlihatkan kredibilitasnya dengan terus mengguritakan pabriknya. Artinya, industry itu sudah benar-benar tahan banting dan melihat semua problem yang dihadapi pabrik dan sudah bisa mengatasinya. Jangka durasi tersebut juga sudah bisa menjadi kenyataan bahwa Pabrik Shoba Industrisatu ini belum pernah bermasalah. Sejauh itu antara Shoba Collectiondan banyak pengorder yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi customer maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar